Senin, 14 Februari 2011

We born in a wild life!!

Hmm..Udah hampir 3.5 tahun awak berada di tempat ini, mencoba keluar dari peraduan, mencoba membuktikan bahwa singa itu memang baru dapat dikatakan singa bila keluar dari kawanannya. Dan membuktikan kalo dunia itu tidak hanya seluas daun kelor, dan melihat dunia yang lebih indah, ga cuma disoloooo ajaaa. -__-

Jangan bilang ga ada yang tau solo itu dimana? Sumpah kalo bilang ga tau solo, berarti bukan orang Indonesia, apalagi kalo lahir di pulau Jawa tapi ga tau Solo, sumpah, saya anggap itu keterlaluan. Sory ye, Solo itu walo mungil tapi solo itu Spirit of Java!!! Kalo ga ada Solo, jawa itu bagai sayur tanpa sayuran! Parah kan? lebih parah daripada sayur tanpa garam coba :p

kalo pada blon tau solo itu dimana, ini ane kasih liaaaatttt...
Jelaaas kagaaaa???? Belom Jelaaasss???

Niih, ane zooming!!!!Gimana? udah tau posisinya?? BELUM JUGA??? Aiiihh.. PARAAAH!!!!

Zooming lagiiii yee Udaaaah cukuup!!! Awas aja kalo pada proteeesss!!!Itulah overview dari kota kelahiranku, walopun panas, mungil, tapi tempat terindah deh di dunia. (Majas betuul daaah)

Oke, Back to topic, di kota seperti inilah aku dilahirkan dengan wujud seperti ini,gimana? dari kecil udah keliatan lucunya gw kan? ajiib daah pokoknya, anyway gw itu lahir dari bokap belanda ama nyokap ostrali, tapi ketuker di rumah sakit, hahahaha..(boong kok, gara2 srg nonton sinetronnya nikita willy yg ketuker itu deh), itu yang ngegendong nyokap gw, cantik kan dulu? iyelaaah, anake ganteng giniii..trs disampinge itu bokap gw, menurut lo nyeremin yg mana? hahahaha...buat gw walopun mereka mo ngebuang gw di kali sekarang, gw tetep sayang ama mereka, orang tua terhebat sepanjang masa. (melo daaah..hhahaha)

Oke, judul gw hari ini berkaitan dengan mimpi, dan realisasi yang 180 derajat beda abiis..nanti aja ye inti ceritanya. Gw ngegombal dulu.

Awak pertama sekolah di TK Aisyah Kota barat solo, tapi cuma betah seminggu gara2 gw nangis ditinggal bonyok, sumpeeh deeeh, padahal itu TK tinggal ngesot juga nyampe ke rumah gw yang lama, tapi yaa, gara2 bonyok udah ngebantiing tulang dari kecil, gw ditinggal kerja, intinya saya dimasukkan ke penitipan anak versi modern. Itu kesimpulan saya waktu itu, dan itu eksploitasi hak anak, lha wong masih mau ama bonyok, masak udah disuruh pisah.

Naah, gw mogok makan buat bisa keluar dari tuh tempat (asli gokiil, bentuk demokrasi kelas teri yang udah gw lakuin dulu), naah, gara2 bonyok bingung, akhire gw dimasukin ke TK di Yayasan nyokap, di Diponegoro, dan parahnya, maaf bukan rasis, ternyata isinya orang arab semua bung! Tp gara2 disini gw jadi berani, maksudnya berani ngejedotin kepala temen ke ayunan -____- ampe guru gw marah2 dan ane dihabisin nyokap. hadeeeeh.

Oke, back to mimpi and cita2, sejak TK sampe SD kelas 3 ane punya mimpi yang paling keren sedunia, dan ane percaya, hampir semua pria yang ada di bumi ini, yg udah pada ngenal tipi pas die lahir, mereka pasti punya cita2, yaitu: "JADI POWER RANGER"

Iye, kira2 4 tahun gw pengen jadi Ranger merah, kira2 kalo kewujud bakal kek gini nantijangan pada ketawa ye, hanya ilustrasi ajaaa kook..tapi saya percaya hampir semua oraaang punya mimpi kayak gini.

Hmm, sempet juga siih punya mimpi buat jadi dokter, yang menurut saya itu adalah sesuatu yang tabu untuk dibicarakan, hahaha...bener bener ga perlu daaah dibahas asal muasal dan asbabul nuzul kenapa ane mau jadi dokter. yang jelas kalo beneran jadi dokter, kayake yang dulu pernah diomongin guru les gw, bakal jadi kenyataan, GW BAKAL BUNUH ORANG!!! benar2 guru yang tau psikologis anak, dan guru yang pandai meluluh lantakkan cita2 anak2..Daaan, terbukti gw gagal.

Annddd, after a lot of reasoonss, akhire i decided buat masuk perminyakan UPN Yogyakarta, dan pernah gw bahas sebelumnya, perminyakan adalaah hal yang amat tabu buat dibicarakan di kota kelahiran gw, bisa2 kalo lo semua pada ngmg kalo kuliah di perminyakan, kalian bakal di cap bakal jd pedagang minyak keliling, mampus ga?
Yaaah, mau bagaimana, solo bukanlah kota dengan latar belakang perminyakan, jadi wajar kalo mereka tidak mengenal disiplin ilmu ini, bahkan nyokap ane mikir gw bakal jualan bensin abis lulus dari sini. -__-

Naah, perminyakan itu masih terbagi bagi lagi di berbagai macam disiplin ilmu, banyaaak beeet daaah, ada Drilling, Produksi, dan Reservoir.
Naah, ini mematahkan ratusan bahkan ribuan pendapat orang solo kalo Teknik Perminyakan itu bakal jualan bensin, Disini kita bakal kerja buat ngeboor bumii, buat cari minyaak di reservoir (ane udah bahas apa ini di posting ane sebelumnya, jadi tolong jangan pada tanya yaaa?kudu udah pada ngerti apa itu reservoir), naaah, nanti bakal diproduksiin.

Di tempat ini, di Perminyakan ini, cita2 yang 180 derajat beda semua dari cita2 masa kecil dan SMA ane, ane udah mencoba semua, dari buat jadi drilling engineer dengan semua plus minus yang udah ane bahas pulak, jadi production engineer kayak kerjaan ane di papua pas On Job training kemaren, ama kalo jadi reservoir Engineer.
Dua yang ane sebut terakhir, bakal banyak mainan ama yang namane soft ware, ato simulasi, bisa pipesim untuk production optimization, ama eclipse buat reservoir simulation.
Kek gini daah contoh nyaa.pada ngerti gaaak?itu penampakane simulasi pipesim buat production optimization, gw yg ngerjain kek gini ga ngerti2 kok..-__-

Naah, belom jackpotnya, kerjaan para reservoir Engineer, ngerjain simulasi, itu penampakannya eclipse! Sumpeh deeeh, kalo ada yang ngerti itu software luar dalem sini hubungi gw, ajarin, ane kagak ngarti.


Naah, itu overview dari cita2 gw yang baru? Asik gaa? Enggaaak deeeh, gw gaplook kalo ada yang bilang kek gitu asiik, hadeeeeh..
Tiap hari kudu mantengin komputer buat nglakuin matching2ngan, aduuududduh..mending gw ngeceng di MaLL. hahahaha...

Tapi bagaimanapun juga, dunia ini merupakan dunia yang baru buat gw dan keluarga. Istri dan anak2 (buseeett daaah). Bonyok gw maksude, iyee..3.5 tahun ane udah kuliah disini, dan besar kemungkinan kalao dikasih kesempatan ama Allah buat milih antara 3 kerjaan itu gw lebih milih jadi drilling Engineer. Seperti yang pernah gw bahas, alesane knapa gw milih itu. Hmm..Yaah, ane cuma berharap perlahan nyokap gw ngerti dengan semua semua hasil dari pilihan itu, kalo gw ga bakal lagi menetap di solo. Kalo gw bakal jauh dari orang yang paling gw sayang sedunia, Bokap dan nyokap gw.
Dulu bapak ibu gw cm berharap anake bisa jadi guru, buat nerusin cita2 mereka (ini ane dipaksa milih pilihan 2 di SPMB ke FKIP, tapi ane tolak mentah2), Seandainya diijinin buat ngmg, bukan berarti ane mau ngebantah mereka, tapi ane cm mau mereka tau kalo dunia ini itu gak sempit, masih jauh di luar sana, masih ada kota bernama paris, bangkok, roma, dubai, yang pengen banget gw datengin, bukan cuma muteeerr aja di solo. Emang sih gw terkesan bantah mereka, tapi Demi Allah, semua ini gw lakuin cm demi mereka, bukan orang lain. Ga ada yang bisa gw banggain selain bs ngliat mereka senyum ngliat anake berprestasi. Hmm..semoga ajalah, nantinya mereka ngerti kalo pilihan yang gw ambil itu untuk keluar, emang sih semua ketentuan di tangan Allah, tapi ane bakal ngasih yang terbaik :)

Anyway, pertanyaane, nyambung ga sih critanya?hahahahaha...

P.S. I Love you

(tabok kanan kiri, Plak Plak Plak)

haruse...

P.S. Buat semuanya yang baca nih blog, ane cuma pengen kalian tau, kalo dunia itu luas, ambil resiko setinggi tingginya, jangan takut buat bermimpi dan bercita2, buat adek2 meski kalo kalian pengen jadi power ranger, pengen jadi pahlawan kemaleman, yaah, gapapa, meski kalian kudu jedotin jidat dulu ke tembok dan jadi gila, baru bisa kewujud itu mimpi! :p
Buat anak2 SMA, kalo mau jadi dokter, BERUSAHALAH!!! JANGAN TAKUT BUAT NGEBUNUH ORANG!!! kalo kita ga coba, sapa yang tau kan? Berusahalah sekeras2nya, jangan lupa doa!! gapapa kalo kalian bodoh, ga ada orang bodoh, yang ada orang males.

Buat anak2 baru di Minyak yang baca nih blog, mulai tentukan dimana kalian mau berkarya, jujur ane ga betah duduk di kursi, ambeien ane, makane butuh yang jalan2, kalo kalian suka di reservoir produksi, ambil itu!! Jangan takut mencoba!! Jangan takut nulis paper!!! Berekspresilah!!

yaah, semoga aja bualan ini bermanfaat, remember, we born in a wild life, if u affraid to take all the risk, yaudah mampus aje, lo bakal kalah ama karnivora lain..thanks anyway for reading :D

1 komentar:

  1. ini kakaknya lucu banget ya. aku calon mahasiswa teknik perminyakan loh kak :D

    BalasHapus