Jumat, 27 Mei 2011

Allahusshomad :)

'Audzubillahiminasyaitonirrajim,
Bismillahirrahmanirrahiim,

Qul huwallahu ahad, Allahusshomad, Lam yalid, walam yulad, Wa lam yaqullahu, quffuwan Ahad. (Q.S. Al-Ikhlas)


Itu muqomadimah, alias pembukaan dari tulisan saya malam ini, sekali kali jadi orang yang taat, wkwkwk...

Iyap, Allahusshomad adalah judul dari tulisan saya hari ini, sebuah kata magis yang membuat sesuatu tak berarti menjadi berarti, membuat nothing become something.

Allahusshomad, petikan ayat kedua dari surah Al Ikhlas, yang artinya "Allah tempat meminta", mau minta apapun dipersilahkan, mau minta sehat, mau minta dilapangkan rejeki, mau minta panjang umur, semuanya dibolehin, bebaaaaas, asal jangan minta ganteng aja, itu udah susah..hahahahaha...

Tapi bener lho, apa yang kita minta, akan menjadi sugesti tersendiri, kalau kita berdoa dan meminta sesuatu ama Allah, kita sebenere ga tau itu akan dikabulkan atau enggak, tapi itu bisa membuat kita lebih tenang, seolah ada tangan besar yang menggenggam erat tangan kita dan bilang, tenang, kamu pasti bisa!!

Hidup itu memang misterius, dan unik, kita diperintahkan untuk meminta pada-Nya, dan memohon apapun kepada-Nya,tapi sadar gak sebenere semuanya sudah ditulis oleh-Nya di Lauhul mahfudz.

“Sesungguhnya setiap orang dari kalian diciptakan dalam kandungan ibunya 40 hari sebagai nutfah (sperma), 40 hari sebagai segumpal darah, 40 hari segumpal daging, kemudian diutuslah malaikat padanya dan ditiupkanlah kepadanya ruh. lalu malaikat itu diperintahkan untuk menetapkan empat kata, rezeki, umur, amalnya, senang atau susah.”

Semua sudah ditetapkan sejak kita dalam kandungan, tapi Allah juga berfirman lain,

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11

Naah looh?? terus kamu simpulin apa?? dari dua firman Allah itu?

pernah sy cerita di blog ini, kenapa saya bisa masuk teknik Perminyakan, apa pernah ada yang menyangka sebelumnya? ga ada kok.

Semua sudah ada ketentuannya, semua sudah digariskan oleh Allah. :)

Apakah kita harus menyesali pertemuan kita dengan seseorang yang mengakibatkan kita jatuh, kita sakit, atau kita drop? Semua ada maknanya kok. pasti ada makna dibalik setiap penciptaan. dan ga ada yang tau akan masalah itu.

hari ini, saya berdiskusi dengan seorang sahabat sekaligus saudara, musuh, teman, adek, kakak, tempat sampah, dan bahkan orang yang saling sayang (kalo yg ini hoax, ga sayang kayake dia ma gw..wkwkwkwk..)

setelah sekian lama kami ga bertemu secara empat mata, akhirnya kami bertemu kembali untuk membicarakan masalah hidup, atau apa pun yang menimpa kami.

Jujur, dia wanita yang hebat di mata saya, i bet, one day if she has a husband, she'll be a great wife.
Bukan karena saya ngefans ama dia, tapi ya dianya emang hebat.

hehehe..back to the topic, manusia yang sudah jelas jelas diminta untuk "meminta" kadang lupa akan hal itu, kita sudah dapat a great privilege buat meminta apa pun sama Allah, tapi kadang kita ga memanfaatkannya.

Itulah manusia, tempat salah dan lupa. Dan kadang, manusia tidak menyadari bahwa akan ada makna di balik setiap penciptaan.

itu yang saya sadari malam ini, dan dia pun menyadarinya.

Allah itu maha kaya, dia tau yang terbaik untuk umatnya.

tapi ingat rules nya, apabila kita meminta pada-Nya, ada 3 ketentuan yang akan terjadi,
1. Akan dikabulkan saat itu juga
2. ga dikabulkan tapi diganti yang lebih baik
3. Dikabulin pas di akhirat

Semua itulah yang terbaik untuk kita semua. :)

Tulisan saya malam ini, saya dedikasikan untuk orang terspesial saya malam ini, yang sudah menemani saya berdiskusi tentang hidup, tentang adanya makna dibalik penciptaan dan peristiwa, dan menyadarkan saya, bahwa saya sudah dewasa.

Terus berdoa, dan meminta kepada-Nya. Allah akan berikan terbaik untukmu. :)
eh eh, jangan lupain omonganku pas 7 Desember 2010! hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar