Kamis, 21 Juli 2011

God Save The Queen!!!


tau kan itu judul apa? Itu judul national Anthem nya Britania Raya.

Bayangkan, satu negara se Britania raya, mendengungkan lagu ini hanya demi memohon kepada Tuhan untuk melindungi ratu mereka. Betapa berharganya ratu mereka.

Dan hari ini, gw berharap, ada ribuan orang menyanyikan itu lagu, tapi liriknya kira2 diganti "God Save Afif", gw butuh semacam support yang agak hiperbol untuk mendongkrak semangat gw yang bentar lagi kudu nemuin dua Doktor di kampus gw buat bimbingan, yaah, finally Draft Skripsi gw kelar juga.

kalo ga percaya, nih penampakannya

Udah hampir 4 bulan gw ngerjain nih skripsi, mungkin bisa dibilang antara hidup dan mati, lebai sih, emang gw nya suka lebai hahaha..
sebenere bisa cepet sih ngelarin nih Draft, gara2 beberapa hal aja yang ngebuat gw agak ngeper juga buat ngelarin nih Draft.

1. Project.
gw kebetulan kegabung dalam Full Scale Waterflood Plan Of Development Project salah satu perusahaan Minyak di Indonesia, tugas nya ngebayangin adanya perubahan atau pun dampak adanya injeksi pendesakan Air pada salah satu lapisan di Perusahaan tersebut menggunakan simulator, cukup menguras waktu, mental, tenaga, dan perasaan. Tapi membahagiakan kantong dompet. hahahaha...
Kira2 kerjaan gw kayak gini nih kalo di kantor.

ADUUHH!! maksudnya ini nih...itu sebelah meja gw. hhahah..

Yaah, itulah simulasi reservoir, menggunakan suatu tool bernama Reservoir Simulator, kita akan dapat memprediksikan suatu performance dari reservoir Minyak bumi. Reservoir adalah suatu barang yang tak bisa dilihat dengan mata telanjang, harus dimodelkan oleh geologist menggunakan soft ware, misalnya Petrel (Schlumberger Product) yang nantinya akan di export ke Reservoir Simulation Software seperti CMG ( yang gw kerjain) atau juga bisa pakai Eclipse (Schlumberger).

Simulasi reservoir merupakan salah satu metode modern dalam menentukan cadangan dari Reservoir. itulah kira2 gambaran dari simulasi.

2. Dosbing
Dosbing atau Dosen pembimbing itu dua orang yang hebat dalam reservoir, Dr. Ir. Deddy Kristanto, M.Sc. dan Dr. Ir. Yosaphat Sumantri, MT. kalo diibaratkan di game, gw lagi kena Combo meeen. (---.---)v
Dua dosen reservoir langsung turun tangan buat nanganin orang kayak gw. Padahal kalo boleh jujur, gw idiot di Reservoir, secara basic gw itu di Drilling. tapi ga tau kesambet ape, tiba2 Kompre ambil Reservoir, dan akhire TA reservoir juga.

kenapa gw gasuka ama reservoir? udah sering gw bahas disini, gw kena jackpot 3 kali dapet C di tekres (Teknik reservoir red.) gatau kenapa, apa gw nya yg bloon, atau dosennya yang kepinteren. gw selalu aja dapet C.

Hanya karena suatu materi yang bernama MATERIAL BALANCUK!
ga tau kenapa, selalu aja, 3 kali berturut turut, tiap UTS, dengan materi sampe volumetrik, gw lancar jaya, tapi abis UTS, pas UAS, gw MATI JAYA!!

Gw jadi mikir, betapa berdosanya Schilthuis sampe sampe dia nyiptain persamaan yang namane MATERIAL BALANCUK!!

Sebenere itu gampang kok, cuma hukum kesetimbangan volume, maksudnya, antara underground withdrawal itu sama dengan pengembangan volum gas, minyak, dan semua parameter didalamnya. gampangnya, kalo minyak keproduksi, faktor yang ngebuat minyak itu bisa naik ke permukaan itu nilainya sama. Cuma kayak gitu aja kok. tapi ga tau, betapa idiotnya gw ampe kayak gitu aja ga ngerti.

hadeeeh...
Dan sekarang tanggung jawab baru pun akhirnya muncul.
Gw ga peduli mau dihabisin, dimaki ama dua dobing gw itu, yang penting gw cepet kelar dan jadi MUHAMMAD AFIF IKHSANI, ST.

GOD SAVE THE PIG! eh, GOD SAVE ME!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar