Sabtu, 17 Desember 2011

Starting eleven and mentioned as 2011 ( Part 1 )

Yogyakarta, 17 Desember 2011.
00.30 WIB.

Masih di kantor, bukan untuk mengerjakan project karena sudah selesai, sekedar menemani dua sahabat saya yang berjuang melawan nasib, si kunyuk dan pace untuk mereka menyelesaikan draft skripsi mereka. Yaah, sekalian saya menyelasaikan revisi skripsi saya yang sudah sebulan ga kesentuh gara2 dikejar untuk menyelesaikan project.
Oiya, tambah satu orang, maaf sebut saja dia "jamban". Hahahaha...
Bukan karena maksud apa-apa, tapi ya kalo ga ada si "jamban" kantor sepi.


Sedikit saya ingin melakukan perenungan diri, atas setahun ini, di 2011 ini. Tak terasa, kurang dari setengah bulan lagi tahun sudah akan berganti, status akan benar2 resmi berubah dari Mahasiswa menjadi Seorang sarjana teknik yang disahkan melalui sidang maha agung yang dipimpin oleh seorang rektor.

Hmm.. sudah banyak hal yang terjadi dalam waktu setahun ini,
Hal hal yang indah, maupun yang indah, sebenere sudah saya banyak sindir di postingan saya di bulan November kemarin, ketika saya dinyatakan lulus dari jurusan Teknik Perminyakan UPN "Veteran" Yogyakarta.

Tapi, disini saya pengen mencoba me review atas apa yang terjadi dalam diri saya, hal hal yang menakjubkan dalam setahun ini.

kenapa menakjubkan? Jujur, naik turunnya emosi, ada di taun ini.

masih dengan lagu jason mraz di shuffling di HP Butut saya, saya mencoba flash back kembali ke awal tahun ini,

berawal di bulan Januari, masih berkutat dengan sponsorship Asia Pacific Oil and Gas Intellectual Parade 2011, uang ratusan juta yang mesti dikumpulkan demi terwujudkannya acara ini, dan hanya bermodal satu hal, "Semangat". Saya termasuk tipe orang yang bisa dibilang "Nekat" atau bisa juga dikategorikan sebagai "GIla". Saat itu bersama ketua OGIP, Indra Wahyudin, dan Kahim TM UPN, si Ali, hampir saya bolak balik Jakarta-Jogja dalam sebulan sekali, bukan buat cari kerja, tapi buat muterin satu hal, "PROPOSAL".
3 remaja tak punya link kuat di Industri Perminyakan sok sokan cari duit bertiga keliling jakarta, modal kita cuma satu "semangat", dan ingat, kalo kita yakin semesta akan berkonspirasi dan mendukung semua hal yang kita inginkan agar tercapai entah bagaimanapun itu caranya. Dan akhirnya 250 Juta bisa kita dapatkan, dan acara selevel asia pasific bisa kita hadirkan, 100 Mahasiswa berkumpul di Jogja.
Kenikmatan pertama di awal bulan :)

Di bulan kedua, acara pun terselenggara dengan maksimal, 10 universitas yang berasal dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan, dan Negeri Seberang Malaysia, datang ke Jogja untuk memeriahkan acara ini, kami yang hanya sekumpulan orang gila, berhasil membuat acara gila yang membuat ratusan orang itu terengah melihat kehebatan kami *songong* :)) di bulan ini juga, saya menyelesaikan Komprehensif saya yang berjudul Pemanfaatan data penilaian formasi dalam rencana pengembangan lapangan menggunakan Infill Drilling di Reservoir Batu pasir berhasil di presentasikan, Itulah kenikmatan keduaku

Bulan ketiga, Hmm..lebih baik saya skip cerita di bulan ini...hehehe.. Keterpurukan pertama saya di tahun ini :p

Bulan keempat, Mulai masuk ke grant, bisa dibilang ini kawah candradimuka dari integrasi ilmu yang sudah saya cari selama 3 tahun kebelakang, mulai mengerjakan skripshit dan direkrut untuk mengerjakan project dari full scale POD dari salah satu perusahaan di Indonesia. Agak sedikit canggung memang masuk dalam keluarga ini, namun so far adaptasi bisa dibilang cukup sukses. Inilah kenikmatan ke tiga ku.

Bulan kelima, hell yeah, always wait for this month's coming, soale ini ulang tahun ane. Tapi agak sedikit mengecewakan, ada sedikit masalah ketika ulang tahun saya, tapi yaa...hmm..jadi males buat lanjutin, ngerjain revisi lagi aja akh...dilanjut nanti pas tahun baru yaaaaa...

*BB masih shuffling lagunya petra sihombing*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar