Kamis, 26 Juli 2012

C'est La Vie

Hari ke enam di bulan suci,

Masih terpaku di kantor sejenak menikmati senja untuk menunggu adzan berkumandang. Yah, inilah Ramadhan pertama gw di Ibu Kota, ketika banyak orang berteriak kalo sekejam kejam nya ibu tiri lebih kejam ibu kota, gw lebih milih buat tetep tinggal di Ibu Kota, demi sesuap nasi dan tabungan hari raya :p (mulai ga fokus nunggu buka).

Semuanya terlihat beda, ketika di Jogja, dikelilingi teman teman se kontrakan, sekarang dengan beberapa orang geologi yang kebetulan satu kos dengan gw. Beda karena dulu masih bisa cabut balik ke rumah, tinggal ngesot istilahnya, sekarang kalo mau pulang aja kudu nangis nangis gulung gulung di senayan buat dikasihani dan dapet recehan (tapi recehan warna merah gambar pak karno wakakakakak )

Mulai merasakan apa itu mudik, dengan harga tiket yang bikin gidik nih bulu badan gara gara harga selangit, dan tiap hari ngliatin tanggalan buat nunggu kapan THR bisa kelar bhuahahaha.. bener bener karyawan kere ini gw.. Tapi yaaah, semuanya emang kudu disyukuri.

Ngliat headline pagi ini di koran, ketika ngliat banyak pengrajin tempe yang mogok, mogok gara gara harga kedelai yang naik besar harganya, terlalu banyak impor kedelei di tanah yang banyak orang bilang kaya raya.

Bersyukur yaah, itu kata kuncinya, ketika kita harus menegok lebih dalam orang orang dibawah kita. Menyadari bahwa kita sudah lebih dari cukup. Ketika gw mesti gulung gulung di senayan buat balik, sudah banyak ratusan orang yang lebih dulu gulung gulung di banding gw.

Yaah, c'est la vie, that's life, ketika kita lebih mensyukuri apa itu nikmat hidup :)

Selamat berbuka puasa Jakarta dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar