Kamis, 21 Mei 2015

Slickenside

Kalo kalian aware dengan blogsite ini, kalian akan menemukan sesuatu yang patut dipertanyakan, apakah sih itu? kok ditulis itu? yakali ada yang merhartiin blog ini hehehe

Ada di kanan atas blog ini, tulisannya Slickenside, mungkin ga banyak yang tau apa itu Slickenside dan kenapa ada di blog ini.



Slickenside punya arti goresan-goresan dalam batuan yang menunjukkan adanya patahan. Dengan adanya patahan tersebut maka merupakan indikasi mengenai adanya jebakan suatu hidrokarbon. Karena Hidrokarbon akan mengalami migrasi dari patahan-patahan tersebut. Kita tahu bahwa salah satu syarat dari petroleum system adalah adanya migrasi. Dengan adanya migrasi tersebut, hidrokarbon akan terakumulasi dalam suatu wadah yang bersifat permeable serta memiliki porosity dan dinamakan sebagai reservoir.




Terus apa hubungannya sama blog gue? Bukan tanpa alasan, gue mulai bergelut di bidang jurnalistik (cembetul aje gue) itu sejak di jaman gue kuliah. Ga bisa dipungkiri emang gue sebenere mungkin emang ga ada bakatnye buat mainan ginian, tapi ga tau napa gue seneng nglakuin ginian.

Jadi ceritanya jaman kuliah gue didaulat buat jadi pemred sebuah buletin salah satu organisasi profesional non profit di kampus, dan buletin itu bernama Slickenside, Jadi ceritanya jaman kuliah gue didaulat buat jadi pemred sebuah buletin salah satu organisasi profesional non profit di kampus, dan buletin itu bernama Slickenside. Memiliki makna umum sebagai goresan-goresan penunjuk. Hal tersebut memaknai gue dan kawan kawan untuk terus berkarya melalui goresan-goresan kami, berbagi ilmu pengetahuan mengenai dunia perminyakan khususnya di Indonesia dan umumnya industry perminyakan di dunia atau sekedar mengeksplorasi dari jutaan keanekaragaman ilmu pengetahuan yang sampai saat ini masih menunggu untuk di eksplore dan dimanfaatkan. 


Namun sayang, buletin ini cuma tayang sekali karena masalah pendanaan, kurang sponsor dan kurang menjual, memang benar kata orang semua hal di dunia ini cuma bisa diukur pakai uang, once we don't have money, susah berkembangnya. Yaah, walaupun berprestasi pasti tetep butuh uang buat merealisasikan kepintarannya, either itu dari hibah, hadiah atau apapun, semua butuh materi.

Blog ini lahir 6 tahun lalu, awalnya dari keisengan gue ketika jadi asisten laboratorium di kampus, gue mencoba ngasih tugas via online, biar keliatan asikan dikit jadi dimasukin di blog. Karena keterusan jadi hobi nulis di blog, gue kasih nama Slickenside di blogsite gue, walau ga gue cantumin slickenside sebagai id blogsite ini.

Gue berharap coretan coretan gue di blogsite ini bener bener bisa menjadi acuan banyak orang untuk mendapatkan arah untuk bermigrasi sehingga bisa berproduksi laiknya minyak bumi. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar