Kamis, 21 Oktober 2010

Its about dreams, wishes, and hopes...

Kamis, 21 Agustus 2010 12.32 A.M.

Mau nulis tentang judul yang ada di blog hari ini,
blom bisa tidur, masih ngadep laptop, dengan pesbuk dan twitter yang tetap onlen, di istilahin parkir ini, melihat data data yang berupa angka dan begitu menjemukkan, paper kudu diselesein dulu lah, walo masih 70%, soale ntar malem kudu berangkat ke ibu kota buat nyariin duit OGIP UPN 2011, kalo yang belum tau, ne ntar TM UPN bakal ngadain Oil and Gas Intellectual Parade 2011 di bulan Maret 2011 besok, rangkaian acara dari bulan Desember 2010 ampe akhirnya Maret 2011.
Nanti lah, ane bakal kasih satu halaman khusus di Blog ane buat promosiin OGIP 2011. :D

Oke, kembali ke topic,
Dulu waktu pertama masuk TM, ane pernah mikir, mau ngapain ane masuk di tempat ini, bingung.
Terus dan terus bingung, ampe suatu ketika nemuin beberapa tokoh fiktif maupun non fiktif di buku yang ane baca, atau di film yang pernah ane tonton.

kayak gene neh quotes yang paling ane demenin, yang sesuai ama judul blog kali ini:

kalo ga punya mimpi dan harapan, orang orang seperti kita ini akan mati boi-Arai di Sang Pemimpi-Both from the book and the movie

Manjadda wa jadda-Alif Fikri-Negeri 5 menara

Karena yang membatasi kita atas dan bawah hanyalah tanah dan langit.-Alif Fikri-Negeri 5 menara

Orang boleh menodong senapan, tapi kalian punya pilihan, untuk takut atau tetap tegar-Alif Fikri-Negeri 5 Menara

Langit adalah kitab yang terbentang-Weh-Edensor

Bermimpilah, karena tuhan akan memeluk mimpi mimpimu-Arai-Sang Pemimpi

Farhanitrate and Prerajulisation-Ranchodas Chanchad-3 idiots

Sekolah tidak perlu membayar, hanya perlu seragam, sekolahlah dimanapun engkau mau-Ranchodas Chanchad-3idiots

lajahi Afrika yang eksotis dan Eropa yang megah, hingga bermuara ke altar suci Universitas Sorbonne Paris, Perancis.-Pak Balia-Sang Pemimpi

Memang itu hanya dari sedikit buku dan film yang ane baca, tapi cukup lah buat ngegambarin apa yang jadi judul blog ane malam ini,

Manusia dilahirkan untuk bermimpi, bahkan bokap ane pun dulu juga sering bermimpi buat bisa sekolah, walau beliau dari keluarga yang ga punya dan mungkin, kalo ga punya mimpi, detik ini, beliau masih akan memegang cangkul dan pergi ke sawah di setiap paginya. Dan mungkin, detik ini, aku ga bakal segemuk ini dan bakal megang cangkul juga buat ngurus sawah nerusin pekerjaan beliau --a

Jujur, bokap ane adalah Ayah nomer satu di seluruh dunia, bahkan dia rela berjalan puluhan Kilometer hanya demi mendaftar salah satu SMA Islam di Kota solo, hanya karena semangat, beliau sampe rela jalan kaki dari rumah eyang di daerah Nogosari, sampai di daerah Ps. Kembang Solo. Bayangkan, berapa jauhnya jarak itu, itu semua beliau lakukan hanya demi semangat beliau untuk mengubah nasib keluarganya.
Mengubah nasib untuk tidak menjadi seorang petani, dia ingin sekolah, dia ingin menjadi orang berpendidikan yang tau bagaimana cara mendidik anaknya yang tepat. (walau anaknya jadi anak nakal sekarang..zzzzzz...--a)

Jujur, ane masih kalah kalo dibandingin perjuangan bokap buat ngejar cita citanya.

Malu ane sebenere klo mau nantangin bokap buat bandingin sapa yang paling keras usahanya buat realisasi mimpi.

Yaaah, itulah namanya manejemen mimipi, bukan hanya manajemen reservoir seperti yang sedang ane kerjaan saat ini, kita kudu pinter memanage mimpi kita.
Ane masih belajar di tempat ini, masih buta akan peta persebaran tenaga kerja terutama di oil and Gas industry.
Penuh mati matian, bakal berusaha buat ga kalah dari bokap ane, ane yakin, doa yang pernah nyokap ane bacain di wukuf saat beliau haji, buat keliling dunia, seperti pak Balia ajarin buat arai dan ikal, bakal kesampaian buat ane, emang sih itu susah, tapi kenapa musti takut?

bahkan Lionel Messi ama mas David Beckham pun ngomong, "Impossible is nothing",
ga ada yang ga mingkin kok di dunia, walau pun hanya seorang pesakitan SPMB kayak ane ini. hahahahaha...(dibahas lagi)

Ga malu aku kalo dikatain anak swasta, bahkan di profil pesbuk ane, ane aja nulis, ane mahasiswa swasta, tapi kualitas international. Hahahaha...

ane yakin, amat yakin, kalo kita mau berusaha pasti semua bakal dikabulkan kok. Pesimistik merupakan sikap sombong, karena sama saja mendahului nasib, makanya yakin sajalah.

Buat temen temen yang kuliah di TM UPN, tetep semangat dalam ngejar cita cita,yang mau diwisuda, selamat ya maas mass, maaf besok ga bisa dateng wisudaan :)

jangan takut buat punya keinginan buat dapet duit (bukan cari kerja tapi cari duit, nanti dimarahin pak topan) dari Multi national Oil company sekalipun dan pergi keliling dunia seperti kepinginan ane,
jangan takut dicap sebagai anak kelas dua, kita nomer satu! kayak mars perminyakan lah!
jangan takut pernah dikatain jelek sama orang.
jangan takut walau ada yang ngatain kita water engineer (aku merasa didzolimi...hahaha..)
jangan takut untuk bermimpi!

bahkan dosen sekelas Ir. Y. Lela Widagda, MT pun pernah ngomong, kita butuh Jurusan Mimpiologi , buat kita kita ini biar ga takut buat mimpi!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar