Jumat, 01 April 2011

Behind a Great Man, There is a Wonderful Woman :)

Sebenere ini adalah judul yang udah mau saya posting sekitar 2 minggu lalu, tapi untuk pertama kalinya di saat itu saya berhenti menulis di tengah, susah sekali untuk melanjutkannya. Benar2 terasa susah bernafas dan seakan otak kanan saya tak mau berkompromi untuk melanjutkan jari jari saya mengetik di laptop.

Tapi gara2 kegalauan malam ini, Jumat, 1 April 2011 (bukan April Mop ya), saya jadi punya inspirasi untuk sekedar melanjutkan kembali tulisan saya tentang judul yang sama. hari Jumat itu memang punya kekuatan yang magis :)

Oke, hari ini saya menulis beberapa tweet di account twitter saya @afif_ikhsani mengenai pengalaman saya dalam bertemu wanita.
Biasanya g ada hubungannya antara wanita dengan Petroleum Industry, tapi buat saya, semua itu ada hubungannya. Sangat ada.

Kalo ga ada wanita, ga akan lahir William D. Mc Cain, suhu besar The Properties of Petroleum Fluids, kalo ga ada wanita, Rockefeller ga akan bisa punya anak dan ampe sekarang kita bisa ngliat ExxonMobil tumbuh super raksasa.
Jadi nyambung kan? hahahaha.. Over Maksa emang, tapi itulah yang terjadi.

Wanita itu emang makhluk teraneh di dunia, sangat susah sekali memahami mereka, laut sedalam apapun bisa kita hitung kedalamannya menggunakan seismik, minyak bumi sedalam apapun di dalam perut bumi dapat kita bor, selabil apapun carbonate masih bisa kita control perilakunya, tapi wanita? sangat susah kita untuk tau isi hatinya walaupun menggunakan teknologi seismik terbaru, sangat susah kita meraih hatinya walaupun kita sudah pake rotary steerable system di Bottom Hole assembly kita, sangat susah kita menentukan perilakunya walau menggunakan persamaan karet sekalipun.

Kesimpulannya, "Wanita itu rumit"

dia diciptakan dari rusuk pria (Nabi Adam A.S.) yang mudah bengkok walaupun sudah diluruskan. Sekuat apapun wanita, tetap labil juga kok mereka. Bahkan sigmeund freud pun sudah menghabiskan 30 tahun untuk meneliti makhluk bernama wanita, tapi tetap saja "tidak ada konklusi".

Itulah abstrak dari judul posting saya hari ini,
Dibalik pria pria yang kuat, ada wanita wanita yang hebat dibelakang mereka.

Ir. Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia, kalo ga ada ibu Fatmawati, mungkin dia ga akan sehebat itu dalam mempertahankan kemerdekaan RI.

Nabi Besar Muhammad SAW, kalo ga ada Siti Khodijah, ga akan dia bisa perjuangin Islam dikalangan orang2 Quraisy.

Bapak saya, kalo ga ada Ibu saya, ga akan sekuat sekarang buat nyari duit buat saya dan adek saya.

Saya sendiri, kalo ga ada wanita terspesial di kehidupan saya, saya ga akan bisa survive di Jurusan Teknik Perminyakan UPN Yogyakarta.

Buat saya pribadi, sebenere ada 2 makhluk yang bernama wanita yg sudah mengubah saya, secara mental terutama, yang sangat berdampak ke saya.

yang pertama, ada seseorang, ga perlu disebut siapa dia, asal usulnya, tp kalo ga ada dia saya ga bakal jadi aktor terbaik se-Jawa Tengah, dan meninggalkan jaman jahiliyah saya yang begitu kupernya, dan minderan.

Yang kedua, yang terspesial karena udh ngasih banyak hal ke saya, ga perlu disebut siapa dia, asal usulnya, tapi kalo ga ada dia, saya ga bakal bs jadi juara 1 cerdas cermat di simposium IATMI 2009 di Bandung, saya ga bakal selancar ini ngmg bahasa inggris(tanpa les) karena tiap malam dia jd tutor saya via telpon, saya ga bakal bs internship di JOB PPS, saya ga bakal jadi sponsorship padahal ga punya sodara di oil and gas industry, saya ga bakal bisa se survive ini di Minyak, dia wanita pertama yg membuat saya berani bilang cinta. Many things she has done for me.

Jadi teringat kisah bonyok saya,
Bokap itu anak ke 6 dari 7 bersaudara, dia anak dari pensiunan Tentara Pelajar yang habiskan karirnya di sawah sebagai petani. Hanya Lulusan S1 FKIP UNS, Pendidikan Luar Biasa pula.
Memang berasal dari orang yang amat sangat ga punya, tapi dengan bermodalkan sepeda onthel, setelah lulus kuliah, beliau berani menantang nasib, dengan datengin rumah nyokap, dan penuh keberanian, memutuskan untuk melamar nyokap, walau dipandang sebelah mata oleh nenek saya (yg dari nyokap), bokap mutusin untuk tetep nikahin nyokap.

Pas sy tanyain langsung, kenapa bs seberani itu, jawaban bokap bikin sy shock, campur kagum, campur bingung. Begini nih,

Me: "Dulu Bokap kok bs ama nyokap?"
Bokap: "Sebenre dulu bukan ama nyokap, tapi gara2 dari sekian banyak cewek yg deket ama bokap, nyokap lo yg paling bs ngertiin bokap"
Me: "Maksudnya?" (Mikir)
Bokap : "Yaaah, walau ada banyak calon, cari yg paling bisa diajak susah, kejar sampe ujung dunia"
Me: "Intinya?" (mikir lagi)
Bokap: "Pilih yang terbaik!!"
Me: "dari?" (mulai bingung)
Bokap: "Ya dari semua yg kamu anggap terbaik"
Me: "banyak berarti?" (gulung gulung kebingungan)
Bokap: "Yoyoi, yg penting kalo mau cari istri, tanyain dulu, nanti kalo udh nikah mau tidur di tiker ga?"
Me: "ga ngerti pak" (udah tampang idiot)
Bokap: "Percuma bokap sekolahin lo sampe ke Jogja"
Me: "Iya kayake" (Garuk garuk tanah)

Dapet ga inti ceritanya? susah dicerna ya? saya aja susah..hahahaha..
Intinya, kalo kamu sudah merasa cocok dengan satu wanita itu, kejar sampe dapet, kriteria cocok itu ya mengerti kamu luar dalem dan bisa diajak susah (walau sebenre ga ngerti juga konotasi mau diajak susah itu gimana)..wkwkwkwk..

Yaaah, dan akhirnya ternyata pilihan bapak saya ga salah, walaupun dengan pengorbanan dihina hina nenek saya, beliau dapet juga nyokap, dan feeling nya pas, nyokap gw orang yg tough, bener2 mau diajak susah, mulai dari Nol, nyokap mau tidur di tiker pas malem abis nikah (ga penting sumpah), dan terus nyupport si babe ampe si babe dengan penuh perjuangan bisa nyekolahin dua anake ampe detik ini. :)
kalo ga ada nyokap, mgkn bokap udah stres gara2 kerjaan.

Itulah intinya, wanita tidak pernah bisa dilepaskan dari pria, bahkan seorang kuatpun, juga butuh wanita di sampingnya, Adolf Hittler, Muscolini, JP. Coen, mereka semua tak akan bisa mendapat tanah jajahannya kalo ga didukung istri2nya.

Tulisan ini saya dedikasikan ke wanita2 hebat yang sudah pernah ada di hidup saya, dan nantinya seseorang yg masih di rahasaiakan yg akan ada di hidup saya menemani hari2 tua saya.

Untuk saat ini, masih susah mencari pengganti yg sepadan dengan seseorang yg udah 2 tahun banyak membuat saya bisa se survive ini di minyak, banyak sebenere cewek cantik di luar sana, tapi tetep aja susah buat ngebuat klik, kalo kata temen sy ttg filosofi pria "udh muka pas2an (rata2 aer), duit ga bnyk, bkn ank anggota DPR, lulus aj belom, nyari cewek kok milih ya?"

saya hanya berusaha nyari yang terbaik kok :)

Oiya, bukan berarti wanita yg pernah mengisi hari2 saya pas SMA (the first one) ga terlalu penting ya, tapi sepertinya dia hanya dikirimkan tuhan untuk mengubah saya dari kuper ke super kepedean. Saya tidak berharap banyak untuk dapet yg pertama, tp ya mau juga...hahahaha...nah loh, mati loh...
tapi kalo bole milih, saya bakal lebih milih yang kedua sepertinya, the toughest girl i ever met. Alasane, udah saya sampaikan di atas. Hahahaha, tapi sayang kayake susah dapetin dia lagi. jauuh. :P

Again, let God gimme the best :)

Single doesnt mean the end of the life.. Single means "God has been preparing the best couple for u"

Sengaja ga saya kasih gambar, biar ga menarik dan ga banyak yg baca..hahahaha..

oke, begitu aja bacotan saya :)
Makasih yaaa

Yogyakarta, 1 April 2011
Bukan April Mop, tapi cucol saya di blog :P

2 komentar:

  1. wuidiiihhh.... aku setuju banget "Semua pria besar di dunia ini pasti memiliki wanita hebat di balik kesuksesannya yang selalu mendukung dan menginspirasinya."

    Dan menurut definisiku laki-laki yang hebat adalah laki-laki yang bertanggung jawab dan tau caranya menghormati serta membahagiakan perempuannya (read: ibu dan belahan jiwanya)
    aiih..pagi2 udah melow gini, hiks.. i wanna be that woman!! :)

    BTW, "bonyok" bukan kata2 lo banget,pep! haha..
    kalo ga dikasih gambar dikasih link nya juga sama aja biar pada mbaca! haduduudu *ngakak sambil geleng2 kepala :)

    anyway, this is such a great way to shout out what u want to say and what u feel, two thumbs bro ^^

    BalasHapus
  2. pep, lelaki yang hebat itu berhasil menempatkan wanita dalam tugasnya dikehidupannya. contoh-contohmu di atas yang orang-orang hebat itu aq yakin bukan type manusia lembek sama perempuan atau menempatkan pada posisi yang memaksakan apalagi Nabi Muhammad.....
    lihat diri kita, 2 wanita di kehidupanmu dan 4 wanita buatq, kita begitu histeria dan bangganya disamping mereka sampai lupa dengan mereka kita harus berbuat apa???
    Nabi Muhammad dg siti Khadijahnya harus memperjuangkan Islamnya.
    Ir. Soekarno harus memikirkan negara ini dengan Fatmawatinya.
    paklik kandar harus menghidupi dua anaknya dengan bulik naniknya.

    contohmu itu tamparan buat kita pep, mendapatkan wanita itu ternyata baru langkah awal dari tujuan bersama..... dapetin wanita kemudian berbahagia saya kira tidak terlalu penting dari pada memikirkan apa yang harus kita lakukan dengan wanita itu?????

    BalasHapus